Karakteristik Orang Belajar di Tempat Les Online

Karakteristik Orang Belajar di Tempat Les Online

Karakteristik Orang Belajar di Tempat Les Online

Melakukan les online pasti memiliki tantangan tersendiri karena dengan les online waktunya lebih bebas dan fleksibel.  Jarang orang yang sudah komit belajar di tempat les online bisa fokus untuk belajar. Ada saja  tingkah yang mereka  lakukan dalam mengikuti pembelajaran. Hal ini juga mempengaruhi peserta lainnya.

Karakteristik Peserta Belajar di Tempat Les Online

Setiap orang pasti memiliki ciri-ciri tersendiri dalam melakukan pembelajaran. Gaya belajar mampu  mempengaruhi tingkat kefokusan pula. Berikut beberapa karakteristik orang saat melakukan les online.

  1. Auditori 

Tipe pembelajaran yang satu ini lebih mengutamakan fungsi pendengaran. Mereka akan lebih sensitif akan suara. Mereka akan lebih aktif mendengarkan.

  1. Visual

Tipe pembelajar yang satu ini sangat  digemari karena mereka lebih bisa mengingat sesuatu dengan melihat langsung dari pada mendengar. Tipe ini cenderung rapi dengan catatan.

  1. Kinestetik

Tipe belajar kinestetik. Ini adalah tipe belajar dengan menggunakan sentuhan dan fisik. 

 Selain tipe belajar di atas ada beberapa kebiasaan yang dilakukan pelajar saat melakukan les online. kebiasaan ini  cenderung aneh. 

Kebiasaan Aneh Saat Belajar di Tempat Les Online

  1. Pelajar Tidak Pernah Telat

Dalam setiap pelajar pasti ada yang selalu rajin dan masuk paling pertama dan anti dengan kata telat.

  1. Atasan rapi bawahan celana rumahan

Pembelajaran yang dilakukan di rumah atau online membuat para pelajar mengakali cara berpakaian dengan cara  menunjukan wajah yang rapi di tampilan muka dan pakain atas. Untuk pakaian bawah biasanya menggunakan pakaian rumahan biasa.

  1. Pengganti background

Dalam kondisi ini, pasti banyak pelajar yang merasa bosan saat melakukan les online. mereka biasanya iseng mengganti background  dan bertingkah aneh lainnya.

  1. Putus-putus

Pelajar yang tempatnya tidak support internet atau kehilangan sinyal pastikan terlihat putus-putus. Dalam kondisi ini membuat pelajar akan ketinggalan materi yang telah diberikan. 

  1. Tidak Memperhatikan

Les online biasanya malah tidak terlalu diperhatikan. Apalagi terganggu dengan teknis atau sinyal pasti tidak akan fokus. Itulah mengapa terkadang les online bisa merugikan.

  1. Banyak tanya

Dalam satu tempat les pasti ada yang aktif sekali bertanya. Ada yang memang bertanya karena dia rajin dan ada yang sering bertanya karena ingin terlihat aktif.  Bahkan, ada beberapa yang bertanya  karena iseng. 

Melakukan les online dalam kondisi covid memang marak dilakukan. Hal tersebut pasti memiliki plus dan minusnya. Dari beberapa karakter tersebut bisa kita lihat bagaimana para pelajar online menyikapi belajar les online. melakukan les online memang memiliki manfaat dan kerugian. Tergantung bagaimana menyikapinya. Tentu harus ada cara tersendiri untuk tetap fokus dalam mengatur les online. 

admin

pendidikan

No description. Please update your profile.

LEAVE COMMENT

Copyright © 2020 The Black Cadillacs | Privacy Policy